Thursday, September 5, 2013

Kisah di Rumah Kos Baru

Baru seminggu saya menempati kamar kos yang baru. Awalnya, teman saya mengajak melihat langsung rumah kos yang baru ditempatinya. Ibu kos yang ramah, kelengkapan isi kamar, kebersihan, ketenangan, semua ini membuat saya langsung menyerahkan uang muka untuk pesan satu kamar di sana. Kebetulan, saya sudah merasa jenuh sekali di lingkungan kos yang lama. Kos saya yang baru ini juga dekat dengan mall yang nyaman untuk nongkrong. Di kos yang baru, saya berencana untuk lebih rajin menulis dan membaca. Dan memang itulah yang saya lakukan sehabis pulang kerja.

Suatu kali, saat saya sedang menikmati bahan bacaan tentang pujian penyembahan, tiba-tiba gitar yang saya sandarkan di sudut kamar terjatuh dan menimbulkan suara keras sekali. Tidak rusak, hanya membuat teman-teman satu kos keluar dari kamarnya dan masuk ke kamar saya. Saat itulah, saya sadar ada 'sesuatu' di ruangan itu. Lalu kami bercakap-cakap dan teman saya bercerita dia bisa 'lihat' alam roh. Sayangnya, cuma bisa 'lihat' roh-roh jahat seperti pocong, kuntilanak, dan lain-lain. Lalu, teman saya yang lain minta berhenti bicara tentang itu karena dia jadi takut.

1 Yohanes 4:4 
Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia. 


Saya teringat akan ayat di atas. Sejujurnya, saya juga merasa takut mengingat kesan yang saya dapatkan dari film-film horor tentang rupa mahkluk-mahkluk halus. Dan terkadang, film-film tersebut melebih-lebihkan kuasa mereka. Lalu, saya juga akhirnya sebutkan ayat ini di akhir pembicaraan kami karena memang demikianlah kebenaran Firman Tuhan. Saya menyarankan teman saya yang bisa 'melihat' untuk minta kepada Bapa di surga kemampuan 'melihat' roh baik, para malaikat. Mengapa tidak? Malam itu, kami kembali tidur di kamar kami masing-masing.

Rupanya, teman saya yang ketakutan tadi berusaha melawan rasa takut di dalam kamar. Teringat akan ayat tadi, teman saya itu mengusir segala roh yang bukan dari Tuhan dengan nama Yesus Kristus. Dan setelah itu, ia tertidur pulas hingga pagi. Memang tidak ada yang lebih besar kuasanya dibandingkan nama Yesus Kristus?

Teman-teman ingin mencoba? Silakan, kami sudah membuktikannya :)



No comments:

Post a Comment

Surat untuk Berondongku

Berondongku yang ganteng dan menarik, Setiap hari saya menyalahkan perasaan ini. Setiap hari pula saya berusaha membenarkan perasaan ini, te...