Tuesday, August 27, 2013

Kristus dan para pengikutNya

Siapakah Kristus?
Jika ingin tahu secara sungguh-sungguh pribadi Kristus, bisa dilihat di dalam Alkitab. Atau kalau belum punya Alkitab,bertanyalah kepada orang Kristen yang hidupnya saleh.


Mengapa semua orang harus mengikuti Dia?
Karena semua orang akan mati dan hidup kekal menunggu, surga atau neraka selamanya. Kristus datang untuk memberikan jalan kepada semua orang agar dapat hidup kekal di surga. Tidak ada jalan lain, Dialah satu-satunya jalan menuju surga. Jadi, mengikut Kristus itu bukan pilihan.
   
Siapakah pengikut Kristus sejati?
Semua orang yang meneladani hidup Kristus dengan cara menjalani segala perintah Bapa di surga. Mereka harus mengalami suatu fase lahir kembali yang ditandai dengan baptisan air dan baptisan Roh. Mereka seperti pengembara di dunia ini, tidak ada kepemilikan dan tempat tinggal karena tempat tinggal mereka yang sesungguhnya ada bersama Kristus. Mereka bukan ahli kitab suci tetapi mereka memiliki hubungan erat dengan Bapa di surga seperti Kristus memberikan teladan hubungannya yang erat dengan Bapa di surga. Ini tidak ada hubungan sama sekali dengan agama tertentu atau pun tuntutan untuk melakukan segala macam kebajikan.

Apakah yang dilakukan murid Kristus?
Mereka melakukan pekerjaan yang Kristus lakukan selama di dunia, bahkan lebih besar daripada itu. Mereka menyatakan datangnya Kerajaan Allah di dunia dan mengajak banyak orang datang kepada Dia. Mereka menyembuhkan orang sakit, mengusir setan-setan, membebaskan orang-orang yang tertawan demi nama Tuhan. Mereka melakukan semua itu tanpa memperhitungkan apapun, termasuk nyawanya sendiri.

Apakah ada jaminan hidup sejahtera di bumi dan di akhirat bagi pengikut Kristus? 
Tidak ada jaminan akan hidup yang berkelimpahan harta dan relasi di dunia ini, bahkan seringkali harus rela banyak kehilangan. Tetapi ada jaminan yang jauh lebih baik daripada harta dan relasi, yaitu Kristus sendiri. Dia menjamin akan selalu menyertai pengikutNya kemanapun sampai selama-lamanya. Setelah mereka meninggalkan dunia ini, para pengikutNya akan memerintah bersama-sama dengan Dia di dalam Kerajaan kekal. 

Kalau saya sudah menganut agama Kristen atau Nasrani, sudahkah saya otomatis menjadi pengikut Krisus?
Sebutan Kristen itu pertama kali diberikan pada sekelompok orang yang memberi diri dibaptis, mengaku bahwa Kristus itu Tuhan dan hidup seperti Yesus Kristus. Sebutan ini diberikan oleh orang-orang lain yang melihat cara hidup sekelompok orang tadi. Mereka berasal dari berbagai kalangan yang kemungkinan besar juga menganut agama lokal. Sekelompok orang ini selalu berkumpul dan memberitakan Injil kepada orang lain karena mereka percaya dan mengalami kuasa Roh Kudus yang dicurahkan di hari Pentakosta ataupun percaya dengan perkataan Injil yang dikatakan oleh murid-murid Kristus.
Apakah kamu sudah menjadi murid Kristus? Kamu perlu perhatikan imanmu dan cara hidupmu juga keinginan hatimu. Berdoalah agar Kristus menunjukkan kepadamu. Dia hidup sampai selamanya.  
 
 








 


No comments:

Post a Comment

Surat untuk Berondongku

Berondongku yang ganteng dan menarik, Setiap hari saya menyalahkan perasaan ini. Setiap hari pula saya berusaha membenarkan perasaan ini, te...